Minggu, 23 Oktober 2016

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI dan Harga Terbaru 2016

Setelah sebelumnya otomaniac.com membahas mengenai Kawasaki Ninja versi ABS yang merupakan varian termahal dari motor bertenaga 250 cc besutan Kawasaki, nah kali ini otomaniac akan mengulas versi termurah yakni Kawasaki Ninja 250 FI. Selain harganya lebih murah, motor ini juga dilengkapi teknologi Full Injeksi dan mesin berteknologi Slipper Clutch yang merupakan teknologi hasil adapatasi dari mesin balap sepeda motor buatan Kawasaki.
Kegunaan teknologi Slipper Clutch adalah untuk meminilamisir efek torque atau engine brake yang sering terjadi ketika pengguan sepeda motor menurunkan gigi secara mendadak, sehingga mampu mencegah hal yang tak diinginkan karena ban belakang mengunci maupun terjadi selip. Teknologi canggih inilah yang membuat harga Kawasaki Ninja 250 FI dibanderol lebih mahal dibandingkan motor sport 250 cc sekelasnya, seperti Yamaha R25 ataupun Honda CBR 250R.
Tidak berhenti disitu saja kehebatan Kawasaki Ninja 250 FI, karena masih ada beragam teknologi canggih lainnya yang membuatnya mampu melaju cepat namun tetap stabil saat digeber dijalanan raya. Namun yang menarik adalah teknologi Full Injeksi yang menggantikan sistem pembakaran karburator pada motor Kawasaki Ninja sebelumnya. Teknologi tersebut mampu meningkatkan daya tahan mesin dan membuatnya semakin irit terhadap konsumsi BBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar